Seputar Kesehatan

Berita Dan Tips Terlengkap Seputar Kesehatan
5 Manfaat Selada Romaine yang Baik Untuk Kesehatan

5 Manfaat Selada Romaine yang Baik Untuk Kesehatan

selada romaine atau selada romaine umumnya diolah menjadi salad. Selain selada memiliki segudang manfaat kesehatan bagi review berikut:

1. Meningkatkan Imunitas

Imunitas dapat ditingkatkan dengan makan daun selada romaine. Hal ini dapat dirasakan melalui kandungan vitamin A dan C yang terkandung dalam sayuran ini.

Vitamin C dipercaya untuk menangkal radikal bebas dan penyakit. Sementara itu, vitamin A berperan sebagai pelindung tubuh dari bakteri berbahaya, seperti bakteri patogen.

5 Manfaat Selada Romaine yang Baik Untuk Kesehatan
5 Manfaat Selada Romaine yang Baik Untuk Kesehatan

2. Mencegah kanker

Selain kaya akan vitamin yang menyehatkan, daun selada romaine juga mengandung asam dan karotenoid folat zat. Kedua zat ini memiliki peran penting dalam mengurangi dan memberantas sel-sel kanker.

Asam folat diyakini mengurangi risiko pertumbuhan kanker. Sementara karotenoid zat dipercaya dapat mencegah berbagai jenis sel kanker, seperti kanker payudara dan kanker leher rahim.

3. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat berikutnya dari makan daun selada romaine adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Romaine lettuce mengandung berbagai mineral, seperti fosfor, magnesium, dan besi.

Beberapa varietas mineral ini dapat diperkaya mineral dalam tulang tetap kuat. Tidak hanya mineral, daun selada romaine juga mengandung vitamin K yang diyakini untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang.

4. Menjaga kesehatan jantung

Salah satu manfaat lain dari konsumsi daun selada romaine adalah menjaga jantung tetap sehat. Manfaat yang diperoleh dari besi yang terkandung dalam sayuran ini.

Besi merupakan zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Melalui proses ini, sel-sel darah merah dapat bekerja lebih optimal dalam mengangkut oksigen ke paru-paru.

5. Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang sedang berdiet, makan daun selada romaine mungkin menjadi salah satu alternatif. Karena sayuran yang satu ini memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Selain itu, daun selada romaine juga kaya serat dan vitamin B. Kandungan kedua zat diyakini dapat meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh.

Leave a Reply