Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 4 Pro

Dikatakan sebagai pendatang baru, Xiaomi tampaknya telah menjadi favorit bagi pecinta smartphone murah. Pabrikan smartphone Cina ini telah melakukan penjualan yang luar biasa.

Salah satu produk andalan dari smartphone Xiaomi adalah seri Xiaomi Redmi. Xiaomi telah merilis beberapa seri dari Xiaomi Redmi. Nah pada 2016 lalu, Xiaomi secara resmi merilis tiga varian Xiaomi Redmi 4.

Tiga varian Xiaomi Redmi 4 adalah Redmi 4A, Redmi 4 (Edisi Standar), dan Redmi 4 (Edisi Pro). Varian terakhir, Redmi 4 Pro adalah varian paling unggul dari ketiga varian ini. di Indonesia sendiri Redmi 4 Pro dikenal sebagai Redmi 4 Prime.

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 4 Pro
Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 4 Pro

Meskipun tidak ada banyak perbedaan dalam hal tampilan dan spesifikasi Redmi 4X, ada perbedaan yang cukup mendasar. Itu adalah prosesor Snapdragon 625 yang lebih kuat daripada Snapragon 430 seperti pada Redmi 4X. Harga dari Xiaomi Redmi 4 Pro juga dianggap cukup terjangkau.

Nah jika Anda tertarik dengan smartphone dari negara Tirai Bambu, ada baiknya jika Anda mengetahui harga Xiaomi Redmi 4 Pro dan spesifikasinya sehingga Anda lebih yakin untuk memilihnya. Berikut adalah harga dari Xiaomi Redmi 4 Pro dan spesifikasinya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Layar yang memuaskan

Xiaomi Redmi 4 Pro memiliki 3 varian warna, yaitu emas, perak, dan abu-abu gelap. Smartphone ini memiliki ukuran layar 5 inci dengan dimensi 141,3 x 69,6 x 8,9 mm dan berat 156 g.

Untuk kualitas layar, Xiaomi Redmi 4 Pro dilengkapi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan layar hingga 443 ppi piksel. Xiaomi Redmi 4 Pro juga memiliki layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Dengan kualitas layar yang luar biasa ini, kegiatan seperti menonton video, mengambil gambar atau bermain game lebih memuaskan.

Performa tangguh dari Xiaomi Redmi 4 Pro dilengkapi dengan RAM 3GB dengan dukungan prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Chipset, CPU Corte-A53 Octa-Core 2.0 GHz dan Adreno 506 GPU.

Kombinasi ini membuat Xiaomi Redmi 4 Pro tidak diragukan lagi kinerjanya. Anda dapat melakukan multitasking dengan nyaman di smartphone ini.

Selain itu, Xiaomi Redmi 4 Pro juga telah didukung dengan sistem operasi Android Marshmallow (6.0) yang membuat smartphone ini terlihat lebih menarik. Xiaomi Redmi 4 Pro didukung oleh memori penyimpanan internal besar 32 GB.

Selain itu, slot penyimpanan eksternal Xiaomi Redmi 4 Pro dapat mendukung kapasitas penyimpanan hingga 256 GB. Anda tidak perlu khawatir lagi akan kekurangan ruang penyimpanan.

Kamera, Konektivitas dan Baterai

Xiaomi Redmi 4 Pro dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera ini juga didukung dengan fitur-fitur seperti Fokus Otomatis, Pemotretan bersambungan, Zoom digital dan banyak lagi.

Dengan kualitas kamera, Anda mendapatkan kualitas foto dan video HD yang akan mendukung semua kebutuhan dan aktivitas Anda.

Untuk konektivitas, Xiaomi Redmi 4 Pro dilengkapi dengan Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB. Selain itu, smartphone ini telah didukung oleh jaringan 4G, 3G dan 2G yang memungkinkan Anda terhubung ke internet dengan cepat dan mudah.

Smartphone ini menggunakan baterai Li-Ion yang tidak dapat dilepas dengan kapasitas 4100 mAh. Kapasitas baterai dapat mendukung semua kinerja yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4 Pro.

Selain dikenal sebagai smartphone murah, Xiaomi juga terkenal dengan MIUI. MIUI adalah stok dan firmware alternatif yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk ponsel cerdas dan komputer tablet berbasis perangkat lunak sistem operasi Android gratis. Antarmuka ini mirip dan bersaing dengan antarmuka iOS Apple dan TouchWiz Samsung.

MIUI juga memiliki beragam aplikasi yang tidak tersedia di sistem operasi Android default, karena MIUI ini menampilkan ponsel Xiaomi yang semakin digandrungi.

Harga Xiaomi Redmi 4 Pro

Saat pertama kali diluncurkan, harga Xiaomi Redmi 4 Pro dibanderol dengan harga Rp. 1,7 juta. Namun seperti halnya smartphone lain, seiring waktu harga Xiaomi Redmi 4 Pro juga mengalami penurunan.

Jika dipantau dari beberapa situs jual beli online, harga Xiaomi Redmi 4 Pro baru saat ini berada di kisaran Rp 1,3 hingga Rp 1,4 juta. Untuk harga Xiaomi Redmi 4 Pro dalam kondisi bekas itu berada di kisaran Rp 850 ribu hingga Rp 1,2 juta. Harga yang digunakan Xiaomi Redmi 4 Pro ini tentu menyesuaikan dengan kondisi perangkat yang ada.