Spesifikasi Smartphone Samsung C5 Pro

Samsung tidak memiliki keraguan tentang produk gadgetnya. Vendor Korea Selatan ini telah lama terkenal di Indonesia, jauh sebelum vendor lain seperti Oppo dan Vivo.

Tingkat penjualan Samsung menurut data dari perusahaan riset IDC pada kuartal keempat 2017, Samsung menempati urutan pertama. Perusahaan elektronik yang didirikan oleh Lee Byung-chull pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia.

Sudah banyak produk smartphone Samsung dirilis. Salah satu garis papan tengah ponsel Samsung adalah seri Samsung Galaxy C. Samsung Galaxy C series, pertama kali dikeluarkan pada seri C5 dan C7 pada 2016. Diikuti oleh Galaxy C5 Pro, Galaxy C7 Pro dan Galaxy C9 Pro pada 2017.

Spesifikasi Smartphone Samsung C5 Pro
Spesifikasi Smartphone Samsung C5 Pro

Samsung Galaxy C series memiliki konsep desain mewah seperti smartphone andalan. Bagi mereka yang menginginkan spesifikasi tinggi seperti 6 GB RAM dan kamera yang bagus, seri Samsung Galaxy ini cocok untuk pilihan.

Meskipun saat ini seri Galaxy C tidak lagi ditampilkan pada produk unggulan Samsung, seri ini masih menjadi target publik. Salah satu seri Galaxy C yang cukup menarik adalah Samsung Galaxy C5 Pro. Seri dari Samsung C5 Pro ini dirilis pada tahun 2017 dan telah mampu memukau pecinta gadget di Indonesia.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Samsung C5 Pro, berikut ulasannya:

Samsung C5 Pro dirilis pada Maret 2017. Smartphone ini menawarkan sejumlah keunggulan kelas premium. Untuk kinerja, Samsung C5 Pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 626 dan CPU 2,2 GHz Octa-core.

Samsung C5 Pro juga didukung dengan RAM yang cukup besar, 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Kombinasi ini menghasilkan kemampuan multitasking yang lancar tanpa khawatir akan malas.

Samsung C5 Pro dilengkapi dengan baterai 2.600 mAh yang tidak dapat dilepas. Tidak perlu khawatir jika kapasitas baterainya tidak terlalu besar, Samsung C5 Pro telah didukung oleh fitur Pengisian Cepat dan mode Hemat Daya.

Desain yang stylish

Samsung C5 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Lake Blue, Maple Leaf, dan Powder. Desain Samsung C5 Pro hadir dengan gaya dan elegan dengan bahan case full metal dengan konsep unibody.

Smartphone ini memiliki dimensi 145.7 X 71.4 X 7 Mm yang cukup tipis dan berat 145 g. Samsung C5 Pro hadir dalam layar 5,2 inci dengan resolusi 1080 X 1920 Pixels, rasio 16: 9 dan kepadatan layar hingga 424Ppi.

Dari segi kualitas layar, Samsung C5 Pro dilengkapi dengan layar sentuh kapasitif Super AMOLED 16 juta warna. Kombinasi ini membuat tampilan layar lebih jernih dan tajam.

Dari sektor sistem operasi, Samsung C5 Pro mendukung Nougat v7.0 Android OS, memberikan antarmuka yang menawan dan mewah.

Kamera super jernih

Kamera adalah persyaratan utama yang dipertimbangkan saat memilih smartphone. Untuk Samsung C5 Pro sendiri telah dilengkapi dengan kamera berkualitas yang cukup memuaskan.

Samsung C5 Pro memiliki kamera resolusi 16 MP dengan bukaan F / 1.9 di kamera belakang yang didukung oleh fitur Autofocus, Dual LED Flash, geotagging, HDR, deteksi wajah dan banyak lagi.

Yang lebih menarik, kamera depan pada smartphone ini juga mengusung resolusi kamera dengan kualitas yang sama dengan kamera belakang 16 MP dengan bukaan F / 1.9. Jadi Anda dapat membebaskan selfie dengan kualitas foto yang jelas dan tajam.

Konektivitas

Konektivitas yang ditawarkan oleh Samsung C5 Pro juga cukup lengkap. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur dual sim yang mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE.

Konektivitas umum juga tertanam dalam ponsel cerdas ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS, Bluetooth, NFC ke USB Type-C. Samsung C5 Pro juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang akan melindungi keamanan privasi Anda.

Harga Samsung C5 Pro

Melihat spesifikasi yang bisa dikatakan premium, harga Samsung C5 Pro sendiri dirilis untuk kelas menengah ke atas. Di awal perilisannya, harga Samsung C5 Pro dibanderol dengan harga Rp4,5 juta.

Tapi seperti kebanyakan smartphone, seiring waktu harga Samsung C5 Pro mengalami penurunan.

Dipantau dari halaman resmi, Samsung Indonesia tidak lagi mengeluarkan smartphone seri C ini. Namun jika dilihat dari beberapa situs jual beli online di Indonesia, masih ada yang menjual Samsung C5 Pro dalam kondisi baru dan bekas.