5 Manfaat Kemiri untuk Kesehatan Kulit Wajah

Siapa bilang minyak kemiri hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut? Rupanya, minyak kemiri juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah terlihat sehat dan muda lho. Berikut ulasannya berikut ini:

1. Menjaga kelembaban wajah lebih lama, dan membuatnya lebih elastis

Pada dasarnya, minyak atau minyak wajah yang jauh lebih baik untuk digunakan sebagai pelembab dibandingkan dengan jenis lain, seperti krim atau gel.

Keuntungan dari minyak kemiri dibandingkan dengan wajah minyak dengan bahan utama lainnya adalah tingginya kandungan antioksidan dan vitamin E yang melimpah. Bahkan, minyak kemiri juga bisa melindungi kulit wajah Anda dari bahaya sinar matahari.

5 Manfaat Kemiri untuk Kesehatan Kulit Wajah
5 Manfaat Kemiri untuk Kesehatan Kulit Wajah

2. Pakan kulit Anda, membuat wajah terlihat lebih awet muda

Kemiri juga dapat menutrisi kulit lebih efektif karena kemiri minyak bisa meresap sampai ke lapisan kulit terdalam. Meskipun proses penyerapan minyak kemiri cenderung bertahan lebih lama daripada jenis lain dari minyak wajah, tetapi efek yang dihasilkan dari penggunaan minyak kemiri cenderung lebih tahan lama.

3. Mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan kerutan

minyak kemiri sangat bagus untuk digunakan sebagai produk anti-penuaan alami. Anda lihat, minyak kemiri dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan di beberapa titik wajah.

Jika Anda merasa terlalu berminyak untuk menggunakan minyak kemiri pada seluruh wajah, Anda benar-benar dapat menggunakan minyak kemiri pada titik-titik tertentu yang lebih rentan terhadap keriput seperti daerah sekitar mata, dahi, smiley-garis dan bagian lain.

4. Mencerahkan wajah, dan membuatnya tampak bersinar alami

minyak kemiri dengan vitamin E dan antioksidan yang tinggi mampu mencerahkan wajah secara alami dan membuatnya tampak lebih bercahaya dari dalam. Bahkan, Anda tidak perlu banyak produk perawatan kulit yang berlebihan untuk membuat wajah Anda bersinar.

5. Menyamarkan warna bibir gelap, dan membuat kulit menjadi lembab bibir

Tidak hanya untuk kulit, minyak kenari Anda juga dapat menggunakan untuk melembabkan bibir. Jika digunakan sebagai minyak bibir setiap malam sebelum tidur, maka Anda dapat membuat warna bibir hitam menjadi lebih cerah dan re-kemerahan.

Penggunaan minyak kemiri secara teratur juga bisa membuat bibir Anda lembab lagi, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir tentang bibir menjadi kering dan mengelupas karena terlalu sering menggunakan lipstik matte.